Cara buat Blog sendiri Terbaru Gratis 2015 - CENDEKIA ULUNG

Senin, 26 Januari 2015

Cara buat Blog sendiri Terbaru Gratis 2015





halo sobat,,, 

    kali ini Ane mau posting soal bikin blog gratis.. walaupun ini udah melimpah tentang pembahasan ini tapi ane tetap mau posting masalah ini,, sapa tau ada yang nyasar ke blog ini.. hehehehee... (ngarep)..

        udah tau blog itu kan ??.. haaa,, ane jelasin dikit dah biar mudah kedepannya nanti,,. Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. (wikipedia)

           Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh Pyra Laps sebelum akhirnya PyraLab diakusisi oleh Google.com pada akhir tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat Sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.

nah udah tau kan blog itu.. ?? nah sekarang ane jelasin cara buat blog.. ok, lanjut...

 nih langkah-langkahnya,,,, ikutin yaa... hehehehehhe

I.  langkah pertama anda diharuskan punya alias wajib memiliki yang namanya email (itu tuh surat elektrik), kalau ane saranin lebih baik punya email dari Gmail.com karna memudahkan pengoptimalan dalam proses kedepannya (cahh,, pake bahasa apa tuhh.. hehehehe)....

ane kasi gambar deh biar mudah prakteknya... cekidot


note :

- yang garis warna biru, itu nunjukin bagi anda yang sudah memiliki email, kalau udah punya email , langsung saja isi kolom yang garis biru itu.

-nah kalau yang garis warna merah, itu nunjukin bagi pengguna yang belum punya email. langsung di klik saja kata "DAFTAR" di pojok kanan atas tersebut.

2. langkah ke-dua,, isi semua data-data yang ada diform tersebut, mulai dari nama anda, tanggal lahir, no HP dan sebagainya.. nah setelah udah di isi, langsung klik yang ada di pojok bawah, (SAYA SETUJU),, oia jangan lupa centang Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privacy google,, 


3. setelah menyetujui persyaratan tesebut maka anda akan di bawah kehalaman berikutnya (iala,,), lihat gambar, di situ kita mewajibkan memasukkan no HP anda.. INGAT.. harus no HP anda,, karna halaman berikutnya untuk memasukkan kode verifikasi dari Nomor anda, kalau sudah masukkan nomor HP nya,, langsung klik yang warna biru itu,, (kirim kode verifikasi)

 
 

tunggulah beberapa detik saja untuk mendapatkan kode verifikasi itu dari google. udah dapat ??,, nah langsung masukkan alias ketik ke kolom tersebut dan langsung kelik verifikasi..




4. nah anda sudah terhubung dengan google.. Alhamdulillah yaa... langsung klik "KEMBALI KE GMAIL" maka anda akan di bawah pada halaman blogger.com

 

 5. nah udah mau selesai kawan,, udah depan mata.. hehehehee.... nah langsung masukkan email dan password yang anda buat tadi kawan,,, dan lanngsung klik "masuk"..

setelah anda masuk,,maka ana dua opsi yang di berikan (pilih kiri apa kanan yaa ??).. kalau hanya ingin buat blog silahkan klik yang kanan kawan,, tapi kalau ingin punya google+ klik yang kiri (ane anjurin pilih dua-duanya kawan, karna kedua-duanya saling berkaitan alias saling membutuhkan)..



 kalau udah klik yang kanan, maka masukkan  nama  panggilan sobat untuk Blog sobat,, (nama ini yang tercantum ketika anda berkomentar di blog yang lain.. tapi bisa di ubah,, nantilah postingannnya).


klik  "lanjutkan ke blogger"... ok



6. nahh,, sekarang anda sudah punya akun blogger kawan (hore... selamat ya... traktir donk.. hehehehe).. gambar di bawah adalah halaman akun blogger sobat,, disinilah tempat anda mondar mandir.. apalagi kalau punya blog lebih dari satu,, (walah-walah capee dehh... tapi seruuuuu)..//

nah di bawah nama akun blogger anda,, di sana tertulis  (BLOG BARU) langsung klik kawan..


 maka kawan akan di bawah saperti gambar di bawah ini (lihat gambar)..

isilah data tersebut.. 

-TITLE= untuk Nama blog anda (misal punya blogku,, CENDEKIA ULUNG)

-ALAMAT BLOG = nih udah jelas toh,, pasti alamat blog anda (contoh :cendekiaulung.blogspot.com)... 

langkah selanjutnya pilih template yang anda inginkan (anda bisa sesuaikan krakter template yang anda inginkan kedepannya dengan cara download,, banyak kok penyedia download template gratis)... nah kalau sudah pilih templatenya.. maka langsung klik "CREATE" atau "BUAT"



 nahhhhh,,, sekarang blog anda sudah jadi kawan (cie.. cie..)...  lihat gambar,, tulisan yang di lingkari adalah untuk memuliai memposting alias buat entri,,(kayak ini yang anda baca=postingan)..


kalau kawan mau mempunyai blog lebih dari satu , langsung klik saja kata "BLOG BARU " di pojok kiri atas gan......




semoga bermanfaat kawan...


SALAM CENDEKIA.... ummmuaccchhhhh ... heeeeeehehheehheheeeeee...



tags : buat blog terbaru, buat web, buat website, membuat blog sendiri, membuat blog gratis terbaru, membuat blog di blogspot, cara mendaftar di blogspot,  website gratis,  membuat website, blog keren, blog blogger, blog murah, bikin blog










Share with your friends

3 komentar

Komentar Kami Moderasi Penuh