beberapa manfaat/khasiat buah pisang Bagi Kesehatan

  Hy sobat semua,, kali ini saya akan sharing tentang manfaat buah pisang atau bahasa krennya Banana bagi kesehatan. Buah yang satu ini pasti tidak asing lagi di telinga kita... yupzz,,, karna sebagian atau bahkan seluruh daerah yang ada di Negara kita yang Tercinta Republik Indonesia (Hormaaaaaaatttttttt............. Gerak !!!!!.. hehe),, pasti di tanami buah yang satu ini... ahhhhhhh



ok, langsung simak uraiannya berikut :

Sumber Tenaga

      Buah pisang dengan mudah dapat dicerna, gula yang terdapat di buah tersebut diubah menjadi sumber tenaga yang bagus secara cepat, dan itu bagus dalam pembentukan tubuh, untuk kerja otot, dan sangat bagus untuk menghilangkan rasa lelah.

Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil
       Pisang juga disarankan untuk dikonsumsi para wanita hamil karena mengandung asam folat, yang mudah diserap janin melalui rahim (w0wwww gituu). Namun, jangan terlalu berlebihan, sebab satu buah pisang sudah mengandung sekitar 85-100 kalori.



Manfaat Buah Pisang Bagi Penderita Anemia
     Dua buah pisang yang dimakan oleh pasien anemia setrap hari sudah cukup, karena mengandung Fe (zat besi) tinggi. Zat besi juga penting dalam proses produksi hemoglobin didalam tubuh.

Manfaat Bagi Penyakit Usus dan Perut
     Pisang yang dicampur susu cair (atau dimasukkan dalam segelas susu cair) dapat dihidangkan sebagai obat dalam kasus penyakit usus. Juga dapat direkomendasikan untuk pasien sakit perut dan cholik untuk menetralkan keasaman lambung.

      Sebuah pisang dihidangkan sebagai pertahanan terhadap inflamasi karena vitamin C dapat secara cepat diproses, la mentransformasikan bacillus berbahaya menjadi bacillus yang bersahabat. Dengan demikian, keduanya akan tertolong. Krim pisang (seperti untuk makanan bayi), dapat dikonsumsi oleh pasien diare.

    Efek anti-asam yang dimiliki buah pisang berperan dalam menenangkan perut dan menghilangkan rasa nyeri pada perut.Selain itu, buah ini juga bisa melawan ulkus yaitu luka yg berbentuk bulat / oval yang menimpa lambung) dengan cara mengurangi tingkat keasaman dan iritasi pada lambung.

Manfaat Buah Pisang Bagi Penderita Lever
       Penderita penyakit lever bagus mengonsumsi pisang dua buah ditambah satu sendok madu, akan menambah nafsu makan dan membuat kuat.

Manfaat Buah Pisang Bagi Diabetes
     Di Gorontalo (Sulawesi Utara) terdapat jenis pisang Goroho, yakni pisang khas daerah setempat. Pisang ini merupakan makanan bagi orang yang menderita penyakit gula atau diabetes melitus, terutama buah pisang Goroho yang belum matang, kemudian dikukus dan dicampur kelapa parut muda.

Manfaat Pisang Untuk Mengatur Bobot Badan
          Pisang juga mempunyai peranan dalam penurunan berat badan atau menaikkan berat badan. Telah terbukti seseorang kehilangan berat badan dengan berdiet empat buah pisang dan 4 gelas susu non fat atau susu cair per hari sedikitnya 3 hari dalam seminggu, jumlah kalori hanya 1.250 dan menu tersebut cukup menyehatkan.
Sumber Kekuatan Tenaga
          Buah pisang dengan mudah dapat dicerna, gula yang terdapat di buah tersebut diubah menjadi sumber tenaga yang bagus secara cepat, dan itu bagus dalam pembentukan tubuh, untuk kerja otot, dan sangat bagus untuk menghilangkan rasa lelah.

Membantu menjaga kesehatan jantung
         Serat makanan yang banyak terdapat dalam buah pisang dapat mencegah terjadinya penyakit jantung koroner. Kandungan kalium yang tinggi dan natrium yang rendah pada buah pisang, menjadikan buah ini sangat baik dikonsumsi untuk mencegah penyakit tekanan darah tinggi.


Mencegah serangan stroke
          Potasium yang terkandung dalam buah pisang dapat menurunkan resiko kematian yang diakibatkan oleh stroke sebanyak 40 % bila dikonsumsi secara teratur.


Menjaga kesehatan ginjal
Kalium yang terdapat dalam buah pisang dapat mengurangi resiko terjadinyua batu ginjal


 sekian dulu postikannyaa.. semoga bermanfaaattt ......... :-)


Previous
Next Post »

silahkan berkomentar :
* Gunakan bahasa yang baik dan benar
* dilarang keras menyinggung Suku Agama, Ras dan Antar golongan
* Tidak untuk spam, link aktif, dan iklan produk
* berkomentar relevan dengan artikel yang di bahas
* komentar di moderasi penuh oleh admin
EmoticonEmoticon