Tentang aksi begal dan tips aman Begal

Tentang aksi begal dan tips aman. Akhir-akhir ini banyak kejadian tentang aksi begal dijalan. fenomena ini entah apa yang mendasari, semuanya merata hingga ke seluruh kota-kota besar yang ada di  Indonesia. aksi begal memang sangat meresahkan masyarakat, mengapa tidak, pelaku dengan berani melukai sikorban, bahkan banyak korban yang telah meninggal akibat dari aksi begal ini.



Sungguh ironis, tentu kenyamanan dan keamanan menjadi hak setiap warga negara dalam suatu Negeri. Penegak hukum harus menjadikan aksi begal ini, menjadi tugas prioritas untuk tiap pengendara baik di siang hari maupun malam harinya.

kemarin, telah diberikan tentang seorang pelaku Begal yang di bakar oleh massa/masyarakat, luapan emosi masyarakat dengan membakar si pelaku begal tentunya menjadi pro kontra tersendiri di kalangan masyarakat, ada yang setuju dengan aksi bakar ini, ada juga tidak setuju dengan alasan main hakim sendiri adalah perbuatan yang sewenang-wenang.

tentu ini harus menjadi perhatian kita, setiap harinya aksi begal terus terjadi, di pagi hari, siang hari, dan di malam harinya.

berikut sedikit tips aman dari aksi begal yang mudahan bisa menjadi bahan referensi kita disaat berkendara, terutama bagi bikers wanita.
  •  mulailah sesuatu karena doa. Tiada daya dan kekuatan hanya milik Allah
  • gunakan helm full pace, pakai jaket, celana panjang, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi corak identitas bagi seorang bikers wanita, pengendara wanita sangat rawan aksi begal
  • kenali tempat yang anda lalui, jika sepi tunggu lah pengendara yang ramai, atau ajaklah saudara atau teman
  • kurangi aktivitas dimalam hari, jika tidak memiliki urusan penting di malam hari, sebaiknya ditunda, kalaupun toh itu harus, sebaiknya anda diantar atau ajaklah teman anda.
  • pergunakan dan manfaatkan kaca spion, kaca spion dapat melihat dan mengecek kendaraan yang ada dibelakang kita, 
  • kurangi pemakaian perhiasan yang berlebihan, memakai tas sebaiknya dibagian depan anda.
  • jika anda menggunakan mobil, usahakan menutup kaca mobil saat berkendara, biasanya pelaku melempari telur didepan kaca mobil, jangan operasikan wiper mobil, hal ini akan membuat kaca mibil anda menjadi putih seperti cairan susu, tetap jalankan mobil anda, jangan terlalu ngebut dan jangan terlalu pelan, jika tempat diyakini cukup aman, bersihakan lah telur yang ada dikaca mobil tadi.
nah semoga dengan tips aman aksi begal, menjadikan bahan kita untuk tetap waspada pada tiap aksi kejahatan, berlindung kepada Allah,

semoga bermanfaat.

Dilansir dari berbagai sumber.
Previous
Next Post »

silahkan berkomentar :
* Gunakan bahasa yang baik dan benar
* dilarang keras menyinggung Suku Agama, Ras dan Antar golongan
* Tidak untuk spam, link aktif, dan iklan produk
* berkomentar relevan dengan artikel yang di bahas
* komentar di moderasi penuh oleh admin
EmoticonEmoticon