tips atau cara menghilangkan rasa kegalauan - CENDEKIA ULUNG

Rabu, 11 Maret 2015

tips atau cara menghilangkan rasa kegalauan

tips menghilangkan kegalauan.  Halo sahabat cendekia, pernah merasakan kegalauan ? yups, kegaulan adalah suatu keadaan di mana perasaan itu terasa tidak stabil, merasa hidup itu tidak nikmat, penuh dengan cerita yang suram. (menurut ane, xixixi)
Tips menghilangkan Kegalauan
Pembahasan kali ini tentang Galau, atau kita coba untuk move on, uuyee...

dewasa ini, hal-hal ini sudah lumrah terjadi di kalangan para remaja, yaa, mungkin ini sudah menjadi suatu keharusan apabila keinginan itu tidak sejalan dengan apa yang ada dalam agenda kehidupan kita.

sebenarnya hal ini tidak lah terlalu buruk di kalangan para medis, walaupun si pengidab kegalauan merasa penyakit dalam yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata. Padahal "kata-kata" itu sudah menjadi kata-kata.. hehe

sebagai makhluk sosial, sifat kegalauan memang harus dihindari , karena itu akan berdampak negatif bagi individu maupun orang-orang disekitarnya.. baik itu berdampak pada penurunan kinerja, penurunan nafsu makan, tidak ingin melihat seseorang yang membuatnya galau, dan dampak lain yang menjadi ancaman kejiwaan yang mengalaminya.

Oleh karena ini, cendekia memberikan tips-tips atau cara-cara menghilangkan kegalauan atau rasa galau :

  1. Selalu berfikir positif

    Hal ini perlu kita miliki, semua hal-hal yang kita alami, lihat, dan dengar jangan langsung di jadikan sebagai hal itu buruk bagi kita . setiap kejadian harus dicerna terlebih dahulu. (Positive thinking)
  2. curhat dengan teman atau sahabat

    inilah pentingnya kita memiliki yang namanya teman ataupun sahabat. mereka lah gudang peduli bagi kita, anda bisa curhat masalah anda kepada sahabatmu supaya perasaan anda lebih lega. Anda juga bisa meminta teman-temanmu untuk meluangkan waktunya untuk bermain , jalan-jalan atau pun hal -hal menarik yang bisa membangkitkan rasa optimis dalam diri anda.
  3. Membaca buku / novel

    inilah alternatif lain bagi anda yang memiliki rasa kegalauan . Membaca buku bisa melupakan sejenak apa yang sedang anda alami, anda bisa membaca buku pelajan novel atau buku gambar sehingga anda bisa menggambar hati anda yang lagi kacau :(.
  4. dengar musik
  5. ya,, musik memang senandung hati, (bagi saya). banyak orang terhipnotis hanya dengan mendengar segelintir bait-bait berirama . bergoyang, ataupun berdansa dengan bantal guling.. itu bisa saja terjadi. tapi, usahakan jangan mendengarkan musik atau lagu yang membuat hati anda tambah galau, misal lagu kenangan tentang dia, lagu sedih, atau lagu-lagu yang mebuat fikiran kita menjadi gelisah
  6. nonton film atau tidur

    inilah alternatif yang cukup unik,, yaa ini sih tips bagi orang males yang kena rasa galau. hehe... silahkan sobat panggil temannya untuk nonton bareng, atau kah anda coba melakukan aktifitas tidur.
  7. lakukan aktifitas yang menyenangkan.

    sobat bisa lari-lari pagiatau sore, main layangan, atau main catur, atau main Ps tergantung Hoby yang sobat miliki.
  8. Syukuri lah kehidupan ini

    yups.. sebagai makhluk beragama, sudah semestinya sifat itu di buang jauh-jauh, kehidupan itu hanyalah permainan, kehidupan itu hanyalah sandiwara... Tuhan hanya menguji keimanan mu sobat.. SEMUA ADA HIKMAHNYA..
demikian pembahasan menganai tips atau cara menghilangkan rasa kegalauan

LA TAHZAN.. INANNALAHA MA ANA

Share with your friends

Komentar Kami Moderasi Penuh