Fenomena : Telur dalam telur ??


Anda mungkin tidak asing lagi melihat dua kuning telur dalam sebutir telur, namun baru-baru ini di Inggris ada keunikan yang belum pernah kita jumpai yaitu sebutir telur yang di dalamnya terdapat telur seperti anda lihat pada gambar. Telur tersebut ditemukan oleh seorang kakek 68 tahun yang bernama John Fellow yang tinggal di Weymouth, Dorset, Inggris.

Ketika selesai membuat telur rebus untuk sarapan, kakek dari empat cucu itu mengupas kulit telur tersebut, tiba-tiba sang kakek terkejut melihat hal yang langka dan belum pernah ia jumpai karena didalam telur tersebut terdapat telur yang memiliki kulit/cangkang seperti telur luarnya. Sebelumnya sang kakek cuma menduga telur tersebut memiliki dua kuning telur didalamnya karena ukurannya lebih besar dari telur biasa. Namun justru ada sebutir telur kecil yg memiliki kulit/cangkang di dalamnya

Robert Newbery, seorang Kepala Penasihat Persatuan Petani Nasional Inggris mengatakan ada telur di dalam telur adalah fenomena alam. Telur itu juga aman untuk dimakan. “Aku pernah mendengar hal ini, ini memang kejadian tidak biasa,” katanya. Menurut Newbery, yang banyak terjadi bukan ada dobel cangkang atau telur didalam telur tapi ada dua kuning telur dalam satu cangkang.“Kalau dua kuning telur dalam satu cangkang cukup sering terjadi,”

TDouglas Russell, seorang Staf dari Museum Sejarah Alam, mengatakan kejadian ini adalah “ovum in ovo”. Fenomena langka ini telah menyita perhatian para peneliti dan akademisi selama ratusan tahun terakhir. “Ada beberapa teori, satu di antaranya, faktor peristaltik yang terganggu,”

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
21:19 delete

wah baru tau ane ada telor didalemnya ada telor lagi postingan yg menarik kunjungn balik www.naufalthedarkness.blogspot.com serta follback yaw udeh ane follow tuh

Reply
avatar
rahman fh
AUTHOR
21:30 delete

@naufal syarifuddinmakasih gan.. udah ane follow back.. :-)

Reply
avatar

silahkan berkomentar :
* Gunakan bahasa yang baik dan benar
* dilarang keras menyinggung Suku Agama, Ras dan Antar golongan
* Tidak untuk spam, link aktif, dan iklan produk
* berkomentar relevan dengan artikel yang di bahas
* komentar di moderasi penuh oleh admin
EmoticonEmoticon